SURAT AL KAUTSAR BACAAN, TERJEMAHAN, MANFAAT, KEAMPUHAN DAN KANDUNGANNYA

Surah Al-Kausar adalah surah ke-108 dalam al-Qur'an. Surah ini tergolong surah Makkiyah dan terdiri dari 3 ayat yang menjadi surah terpendek dalam Al-Qur'an. Kata Al-Kausar sendiri berarti nikmat yang banyak dan diambil dari ayat pertama dari surah ini artinya karunia Allah SWT berupa telaga Al Kautsar bagi orang-orang penghuni surga. Pokok isi surah ini adalah perintah melaksanakan salat dan berkorban karena Allah memberikan banyak kenikmatan untuk untuk mereka yang beriman sedangkan para orang kafir pembenci Nabi SAW yang mengatakan keturunan Nabi terputus karena semua putranya wafat maka sesungguhnya merekalah yang terputus. (Lihat Tafsir Ibnu Katsir dan Tafsir Al Azhar).

SURAT AL KAUTSAR BAHASA ARAB

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

إِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الأبْتَرُ

BACAAN SURAT AL KAUTSAR LATIN

"Bismillahirrahmanirrahim"

1. inna a'toina kalkautsar

2. fasollilirobbika wanhar

3. innasyaniaka huwal abtar

TERJEMAHAN SURAT AL KAUTSAR BAHASA INDONESIA

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang"
1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak.
2. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkorbanlah
3. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus.

KHASIAT DAN KEISTIMEWAAN DARI SURAT  AL KAUTSAR

1. Jika saat hujan Anda membaca surat Al-Kautsar kemudian dilanjutkan dengan memanjatkan do’a, maka semua do’a yang kita panjatkan akan dikabulkan oleh Allah SWT.
2. Saat kita merasa sangat haus tetapi tidak ada air yang dapat diminum, bacalah surat Al-Kautsar ini kemudian gosoklah leher Anda maka rasa dahaga Anda akan hilang seketika meskipun tanpa meminum seteguk air.
3. Surat Al-Kautsar ini dapat menjadi obat penyakit mata seperti bengkak, berair, dan gatal-gatal. Caranya yaitu dengan mengambil segelas air tawar kemudian bacakan surat Al-Kautsar sebanyak 10 kali diatas segelas air tawar tadi kemudian sapukan air itu kebagian mata yang sakit maka InsyaAllah penyakit mata Anda akan sembuh.
4. Dapat menemukan letak sihir yang diletakkan dalam rumah, caranya yaitu dengan membacakan surat Al-Kautsar ini sebanyak 10 kali didalam rumah maka niscaya Anda dapat melihat dimana letak sihir yang ada dalam rumah Anda.
5. Menambah rezeki baik itu dari segi materi maupun dari segi kesehatan, caranya yaitu dengan membaca surat Al-kautsar sebanyak 1000 kali secara rutin setiap hari maka niscaya rezeki Anda akan semakin baik melalui ikhtiar bekerja dengan rajin. Inilah salah satu rahasia di balik QS Al-Kautsar.
6. Jika seseorang rajin dan merutinkan membaca surat Al-Kautsar setiap hari maka hati akan semakin tentram dan lembut serta sholat kita akan semakin khusyu’.
7. Jika seseorang sedang mengalami aniaya dan dipenjara maka bacalah surat Al-Kautsar sebanyak 71 kali maka Allah akan segera menolongnya dan memberikan kemudahan untuk mengungkap kebenarannya.
8. Setiap orang yang membaca surat Al-Kautsar meskipun satu kali maka Allah akan memberikan minuman kepadanya dari air yang berasal dari sungai di syurga.
9. Jika sebelum tidur membaca surat Al-Kautsar sebanyak 7 kali maka Allah akan membangunkannya di jam yang dia inginkan.
10. Rahasia di balik surat Al-Kautsar selanjutnya adalah jika setiap orang yang membaca surat Al-Kautsar berada pada kondisi ketakutan maka Allah melindungi semua kebajikannya.
11. Jika membaca surat Al-Kautsar sebanyak 3 kali sebelum menemui orang yang sangat ditakuti atau orang yang membenci kita maka niscaya orang yang ditakuti itu akan menjadi lembut dan luluh hatinya.
12. Dapat menyembuhkan orang sakit yaitu dengan membacakan surat Al-Kautsar pada segelas air kemudian air itu diminumklan kepada orang yang sedang sakit maka niscaya orang itu akan sembuh dari penyakitnya.
13. Jika membaca surat Al-Kautsar bersama dengan pasangan saat sholat tahajjud maka niscaya hubungan akan semakin mesra dan menjadi pasangan yang sakinah mawaddah warohmah.

WIRID MENGGUNAKAN SURAT AL KAUTSAR AGAR HUTANG CEPAT LUNAS,caranya:

1. Bacalah surat Al Kautsat minimal sebanyak 313x, setelah solat fardhu setiap harinya.

2. Pada hari jumat pagi di usahakan beramal kepada anak yatim, semampunya yang penting ikhlas.

Comments

Popular posts from this blog

SURAT AD DHUHA BACAAN, TERJEMAHAN, MANFAAT, KEAMPUHAN DAN KANDUNGANNYA

SURAT AL FIL BACAAN, TERJEMAHAN, MANFAAT, KEAMPUHAN DAN KANDUNGANNYA

SURAT AT-TIN BACAAN, TERJEMAHAN, MANFAAT, KEAMPUHAN DAN KANDUNGANNYA