SURAT AN NAS BACAAN, TERJEMAHAN, MANFAAT, KEAMPUHAN DAN KANDUNGANNYA

Surah An-Nas adalah surah penutup (ke-114) dalam Al-Qur'an. Berisi 6 ayat. Nama An-Nas diambil dari kata An-Nas yang berulang kali disebut dalam surah ini yang berarti manusia. Surah ini termasuk dalam golongan surah makkiyah. Isi surah adalah anjuran supaya manusia memohon perlindungan kepada Allah terhadap pengaruh hasutan jahat setan yang menyelinap di dalam diri.

SURAT AN NAS BAHASA ARAB

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاس ِ

مَلِكِ النَّاس ِ

إِلَهِ النَّاس ِ

مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ

الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ

مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاس ِ

BACAAN SURAT AL NAS LATIN

"Bismillahirrahmanirrahim"

1.qul a'uudzu birabbi nnaas

2.maliki nnaas

3.ilaahi nnaas

4.min syarri lwaswaasi lkhannaas

5.alladzii yuwaswisu fii shuduuri nnaas

6.mina ljinnati wannaas

TERJEMAHAN SURAT AN NAS BAHASA INDONESIA

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang"
1. Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.
2. raja manusia.
3. sembahan manusia.
4. dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,
5. yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,
6. dari (golongan) jin dan manusia.

KHASIAT DAN KEISTIMEWAAN DARI SURAT AN NAS

1. Barang siapa terkena penyakit karena perbuatan syaitan atau manusia, hendaklah membaca Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas sebanyak 41 kali selama 3 hari, 5 hari atau 7 hari berturuh-turut.
2. 'Uqbah bin' Amir menerangkan, ketika saya sesat jalan dalm suatu perjalanan bersama dengan Rasulullah s.a.w., Beliau membaca Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas dan akupun disuruh Beliau juga untuk membacanya.
3. Barang siapa yang takut akan godaan syaitan atau manusia atau takut dalam kegelapan malam, atau takut kejahatan manusia, bacalah Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas sebanyak 100 kali.
4. Sayyidiah' Ali r.a. menerangkan: pernah Rasulullah s.a.w. digigit kala, kemudian Beliau mengambil air garam. Dibacakan Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas laludisapukan pada anggota badan yang digigit kala tadi.
5. Aisyah menerangkan: bahwa Rasulullah s.a.w. pada setiap malam apabila hendak tidur, Beliau membaca Surah Al-Ikhlas, Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas, ditiupkan pada kedua telapak tangan kemudian disapukan ke seluruh tubuh dan kepala.

AMALAN MAHABAH KHUSUS MEMAKAI SURAT AN NAS

Salah satu nya juga mengundang rasa cinta. Daya tarik ini begitu kuat untuk orang yang di cintai. Dan meskipun dia jauh dapat mengundang orang tersebut. Bila anda ingin membuktikan amalan ini atau mungkin tertarik menggunakan amalan mahabbah ini memakai surat An Nas, anda harus bersiap-siap lelakon dengan menambah kan puasa mutih. Puasa Mutih adalah Pantangan berpuasa seperti bulan ramadhan tidak makan dan minum apa-apa, kecuali makan nasi putih dan minum air putih, selama 24 jam di mulai saat anda makan dan minum pertama kali. Caranya :
# Melakukan Puasa Mutih selama 7 hari
# Selama menjalankan puasa mutih, pada malam harinya membaca surat An Nas sebanyak 1000x
# Setiap anda membaca surat An Nas kelipatan seratus, contoh: 100x, 200x, 300x,... dan seterusnya sampai 1000, bacalah :
“Tawakkallu ya ayyuhal waswaasul khonnaas. Hayyijuu waj dzibuu qolba .....(bin/binti)..... Bi mahabbati wa mawaddatii Bi haqqi haadzihis suuratis syariifah. Aluuhaa, aluuhaa, Al’ajal-al’ajal Assaa’ah-assaa’ah”

Ket: isilah titik-titik pertama nama orang yang anda tuju, kemudian titik-titik kedua di isi ayah orang yang anda tuju.

Comments

Popular posts from this blog

SURAT AD DHUHA BACAAN, TERJEMAHAN, MANFAAT, KEAMPUHAN DAN KANDUNGANNYA

SURAT AL FIL BACAAN, TERJEMAHAN, MANFAAT, KEAMPUHAN DAN KANDUNGANNYA

SURAT AT-TIN BACAAN, TERJEMAHAN, MANFAAT, KEAMPUHAN DAN KANDUNGANNYA